Meningkatkan keimanan kepada Allah SWT

Apa atau siapa Allah SWT ? 
“Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.” (QS. Al Ikhlas : 1-4)

Dimanakah Allah SWT berada ? 
“Dan apabila hamba-hamba-Ku kepadamu tentang Aku, maka sesungguhanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka itu beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah : 186).


"Dan sesunggunya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya." (QS. Qaaf : 16).

Bagaimana mengenal dan memahami Allah SWT ?
“Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya melainkan dengan tujuan yang benar dan waktu yang ditentu-kan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.” (QS. Ar Ruum : 8)

Bagaimana cara mengabdi kepada Allah ?
“Katakanlah: Sesungguhnya shalatku dan ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. Al An’am: 162)

Kenapa Allah SWT menciptakan manusia ?
“Aku ciptakan jin dan manusia semata-mata untuk menyembahKu.” (QS. Az Dzariyat: 56)

Kenapa Allah SWT menguji manusia ?
“Dia Yang Mematikan dan Menghidupkan untuk menguji siapa di antara kamu yang terbaik amalnya. Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS. Al Mulk : 2)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar