Ngaji yukk...

Rasulullah SAW bersabda : 

"Perumpamaan orang mukmin yang membaca Al Quran bagaikan buah limau baunya harum dan rasanya lezat. Dan perumpamaan orang mukmin yang tidak membaca Al Quran bagaikan kurma rasanya lezat dan tidak berbau. Dan perumpamaan orang munafik yang membaca Al Quran bagaikan buah raihanah yang baunya harum dan rasanya pahit. Dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca Al Quran bagaikan buah hanzholah tidak berbau dan rasanya pahit." (HR. At Tirmidzi).
"Sebaik-baik kalian yaitu orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya." (HR. Bukhari).

"Orang yang membaca Al Quran dan ia mahir dalam membacanya maka ia akan dikumpulkan bersama malaikat yang mulia lagi berbakti." (HR. Tirmidzi).

"Bacalah Al Quran ! maka sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membaca, mempelajari dan mengamalkannya." (HR. Ahmad).

"Seringlah kalian membaca Al Quran didalam rumahmu, maka sesungguhnya rumah yang tidak pernah dibacakan Al Quran sedikit kebaikannya dan banyak kejelekannya serta sempit bagi penghuninya." (HR. Daruqutni).

"Barangsiapa yang membaca Al Quran dan mengamalkan apa yang terdapat didalamnya. Allah SWT akan mengenakan mahkota kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat kelak. Dimana cahayanya lebih terang dari pada cahaya matahari didunia. Maka kamu tidak akan menduga bahwa ganjaran itu disebabkan dengan amalan yang seperti ini." (HR. Abu Daud).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar